Liga Indonesia

Eks U-16 'Menggila' di Seri Pertama Liga 1, Persita Tak Jamin Starting XI

Senin, 4 Oktober 2021 17:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan tampil bagus di Seri I Liga 1 2021/22. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan tampil bagus di Seri I Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan tampil bagus di Seri I Liga 1 2021/22. Dia sudah mencetak dua gol, meski baru empat kali dimainkan dari bangku cadangan.

Gelandang 19 tahun itu membobol gawang Persela Lamongan dan Borneo FC. Dua gol tersebut dicetak dengan cara yang spektakuler yakni dari luar kotak penalti dan tendangan bebas.

Kendati Rifky sudah tampil apik, pelatih Persita, Widodo C. Putro tak menjaminnya jadi langganan starting XI di seri berikutnya. Jebolan Timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaini itu harus bekerja keras menunjukan kelasnya di latihan.

"Kita lihat perkembangan. Saya tidak akan menentukan dari awal, tapi lihat perkembangan satu minggu ke depan,  lihat perkembangan pemain," buka Widodo.

"Saya tidak melihat dia (Rifky) di lapangan tapi juga lihat gesture wajahnya, dia penuh semangat atau tidak. Jadi tidak bisa menentukan dari sekarang," imbuhnya.