Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Frankfurt: Kena Comeback, Die Roten Tumbang

Senin, 4 Oktober 2021 00:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Eintrach Frankfurt. Sempat unggul, Munchen kena comeback dan menelan kekalahan perdana.

 Bundesliga Jerman 2021/2022 kini memasuki pekan ketujuh. Salah satu duel mempertemukan juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen saat ini, Bayern Munchen, melawan Eintrach Frankfurt, Minggu (03/10/21) malam WIB.

Tampil di kandang sendiri, Bayern Munchen menurunkan tim terbaik termasuk Robert Lewandowski di depan, didukung trio Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Leroy Sane.

Baru lima menit  laga berjalan, Lewandowski sudah nyaris membuka skor. Namun, sundulannya masih melambung tipis di atas mistar.

Die Roten pun terus mengurung pertahanan tim tamu dan tak memberi kesempatan Frankfurt untuk mengembangkan permainan.

Namun meski menguasai bola hingga 17%, Bayern Munchen kesulitan mendapatkan peluang karena ketatnya pertahanan tim tamu.

Peluang berikut bagi Munchen baru datang di menit ke-25 lewat Niklas Sule. Sayangnya, sepakannya juga masih melenceng dari sasaran.

Gol! Empat menit kemudian, Leon Goretzka akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat tendangannya dari tepi kotak penalti. Bayern Munchen unggul 1-0.

Meski demikian, keunggulan Die Roten tak bertahan lama. Hanya 3 menit kemudian, Eintrach Frankfurt berhasil menyamakan skor lewat Martin Hinteregger, memanfaatkan sepak pojok Filip Kostic. Skor berubah menjadi 1-1.

Menit ke-42, Frankfurt nyaris berbalik unggul andai upaya Almamy Toure tidak digagalkan penyelamatan Manuel Neuer.

Semenit kemudian, giliran Munchen yang gigit jari setelah sepakan Serge Gnabry dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang. Babak pertama pun akhirnya tuntas 1-1.

Munchen kembali mengawali babak kedua dengan mendominasi permainan. Namun, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Frankfurt yang dikawal Martin Hinteregger dkk.

Die Roten sempat mendapat peluang apik di menit ke-57 lewat Robert Lewandowski, tapi sundulannya masih bisa digagalkan Kevin Trapp.

Tujuh menit kemudian, Trapp kembali tampil gemilang untuk menggagalkan percobaan Munchen, kali ini melalui Serge Gnabry.

Buntunya serangan membuat Julian Nagelsmann kemudian melakukan pergantian, dengan memasukkan Jamal Musiala menggantikan Serge Gnabry serta Marcel Sabitzer menggantikan Niklas Sule di menit ke-70 dan 75.

Menit ke-81, Nagelsmann kembali melakukan perubahan dengan memasukkan Eric Maxim Choupo-Moting menggantikan Leroy Sane.

Gol! Menit ke-83, justru Frankfurt yang lagi-lagi membuat kejutan. Menerima umpan dari Djibril Sow, Filip Kostic berhasil melepaskan tendangan yang tak bisa ditahan Neuer. Frankfurt pun berbalik unggul 2-1.

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri dan menelan  kekalahan perdana di Bundesliga Jerman musim ini, Munchen menggempur pertahanan Frankfurt habis-habisan.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Bayern Munchen pun harus rela menjadi korban comeback Eintrach Frankfurt dan menelan kekalahan pertama di Bundesliga Jerman 2021/2022.

Dengan hasil ini, Die Roten memang masih duduk di puncak klasemen. Namun mereka hanya unggul 1 poin dari Borussia Dortmund yang ada di posisi kedua. Sementara itu Frankfurt menjauh dari zona degradasi dan naik ke posisi 13.

Susunan pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer: Sule, Upamecano, Hernandez, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Sane; Lewandowski.

Eintrach Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Tuta, Ilsanker, Hinteregger; Toure, Sow, Jakic, Chandler; Lindstrom, Kostic; Borre.