Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman Hari Ini: Posisi Bayern Munchen Terancam

Senin, 4 Oktober 2021 08:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Bundesliga Jerman 2021-2022 hingga pekan ke-7 hari  ini, Senin (04/10/21), di mana posisi Bayern Munchen di puncak terancam.

Pemuncak klasemen Liga Jerman, Bayern Munchen, baru saja menelan pil pahit dalam sebuah laga kandang melawan Eintrach Frankfurt, Minggu (03/10/21) malam WIB.

Tampil di kandang sendiri, Bayern Munchen menurunkan tim terbaik termasuk Robert Lewandowski di depan, didukung trio Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Leroy Sane.

Unggul lebih dulu lewat gol Leon Goretzka di menit-29, Bayern Munchen justru harus terkena serangan balik Frankfurt yang membalas dengan dua gol oleh Martin Hinteregger (32’), dan Filip Kostic(83’).

Kekalahan 1-2 dari Eintracht Frankfurt ini membuat Bayern Munchen gagal mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Posisinya kini terancam oleh Bayer Leverkusen yang mengantongi jumlah poin sama  16.

Terlebih, Bayer Leverkusen juga menikmati kemenangan besar 4-1 atas Arminia di hari yang sama. Leverkusen saat ini hanya selisih gol dari Bayern Munchen.

Adapun Borussia Dortmund menyusul kedua tim tersebut di posisi ketiga dengan koleksi 15 poin. Dortmund naik ke posisi tiga besar setelah menang 2-1 melawan Augsburg pada hari Sabtu kemarin.

Adapun di posisi keempat dan kelima klasemen Bundesliga Jerman dihuni oleh Freiburg dan Wolfsburg secara berturut-turut.

Berikut ini klasemen sementara pekan ke-7 Bundesliga Jerman 2021/2022: