Bola Internasional

Lawan Taiwan, Timnas Indonesia Kedatangan 3 Sosok Anyar

Senin, 4 Oktober 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© PSSI
Timnas Indonesia vs Vietnam Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia vs Vietnam

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dilaporkan mendapat tambahan tiga tenaga baru jelang laga pra Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan. Tiga asisten pelatih baru yang dipilih Shin Tae-yong akan bergabung dengan tim di Thailand. 

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri mengonfirmasi tiga asisten baru yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah bisa membantu pekerjaan Shin Tae-yong.

"Iya betul, tiga asisten pelatih yang baru gabung langsung di Thailand," tutur Indra Sjafri melalui pesan singkat. 

Tiga asisten baru itu menggantikan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Kini, total ada tujuh asisten yang mendampingi Shin Tae-yong setelah sebelumnya hanya tersisa Nova Arianto, Alex Aldha, Sahari Gultom dan Choi In-cheol. 

Salah satu asisten baru, Dzenan Radoncic juga mengabarkan telah berangkat dari Montenegro ke Thailand pada Minggu (03/10/21). Dia tak sabar memulai petualangan baru bersama skuat Garuda.

Sementara itu, ada 29 pemain yang dibawa Timnas Indonesia untuk laga lawan Taiwan. Tim merupakan gabungan dari 19 pemain di bawah U-23 dan sisanya merupakan senior. 

Pada skuat kali ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain naturalisasi untuk pertama kalinya yakni Victor Igbonefo. Bek Persib Bandung itu dipercaya setelah dinilai tampil bagus di lima pekan Liga 1 2021.