Liga Indonesia

Liga 1: Sapu Bersih Poin, Pelatih Arema FC Mengaku Belum Puas

Senin, 4 Oktober 2021 12:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Arema
Kesuksesan menyapu bersih tiga poin lawan PSM ternyata belum membuat Eduardo Almeida sepenuhnya puas dengan performa Arema FC di kompetisi Liga 1. Copyright: © Media Officer Arema
Kesuksesan menyapu bersih tiga poin lawan PSM ternyata belum membuat Eduardo Almeida sepenuhnya puas dengan performa Arema FC di kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan menyapu bersih tiga poin lawan PSM ternyata belum membuat Eduardo Almeida sepenuhnya puas dengan performa Arema FC di kompetisi Liga 1.

Pada laga penutup seri pertama, Arema FC sukses mencapai target maksimal. Dua laga sukses mereka sapu bersih dengan kemenangan.

Kali ini, Persela Lamongan dilumat dengan skor telak 3-0 melalui dua gol Carlos Fortes pada menit 17 dan 22, yang dilengkapi tendangan bebas Muhammad Rafli pada menit 34.

"Saya mengapresiasi kinerja seluruh pemain. Setelah bekerja keras selama satu pekan, ini lah hasilnya," tutur Eduardo Almeida dalam virtual press conferrence di Stadion Madya GBK Jakarta, Minggu (03/10/21).

Namun, dia tidak memungkiri bahwa kemenangan telak ini sangat melegakan. 

"Sebenarnya, kami melakoni semua laga dengan baik. Tapi perbandingannya, kami lebih efektif dalam memaksimalkan setiap peluang gol," tandas pelatih asal Portugal itu.

Belum Puas

Kendati demikian, aksi sapu 7 poin dalam 3 laga ini tak sepenuhnya memuaskan Eduardo. 

Sebelum mengalahkan Persela, Arema FC mengawalinya kompetisi dengan hasil imbang 0-0 kontra PSIS Semarang (25/09/21) dan mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 (29/09/21).

"Di sepak bola, kita tidak boleh cepat puas. Karena saya yakin, tim ini masih bisa jauh lebih baik dari penampilan hari ini," terang Eduardo Almeida.

Kemenangan ini sekaligus mengangkat posisi Arema FC dari papan bawah. Mereka kini menembus 8 besar klasemen Liga 1 dengan raihan 9 poin dari 6 pertandingan yang dijalankan.