Liga Indonesia

Demi Jam Terbang, Arema FC Pinjamkan Eks Kiper Timnas ke Rans Cilegon FC

Jumat, 1 Oktober 2021 00:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC memutuskan meminjamkan eks kiper timnas U-23, Kurniawan Kartika Ajie, ke kontestan Liga 2 yakni RANS Cilegon FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC memutuskan meminjamkan eks kiper timnas U-23, Kurniawan Kartika Ajie, ke kontestan Liga 2 yakni RANS Cilegon FC.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 Arema FC memutuskan meminjamkan eks kiper timnas U-23, Kurniawan Kartika Ajie, ke kontestan Liga 2 yakni Rans Cilegon FC.

Arema FC kembali mengambil kebijakan strategis perihal komposisi pemain, dengan meminjamkan salah satu kipernya menuju klub kontestan Liga 2.

Nama yang dimaksud adalah Kurniawan Kartika Ajie. Kiper kelahiran Balikpapan berusia 25 tahun itu akan segera berbaju Rans Cilegon FC.

"Kurniawan Kartika Ajie sudah melakukan diskusi dengan tim pelatih untuk bergabung dengan Rans, statusnya sebagai pinjaman," Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada rilis Kamis (30/9/21).

Pihaknya lantas menyebut, kebijakan peminjaman kipernya ini sebagai upaya memberi menit bermain. Pasalnya, komposisi kiper Arema FC sangat kompetitif pada musim ini.

Pasukan Eduardo Almeida tampak mulai menggaransi keberadaan kiper kebangsaan Brasil, Adilson Maringa. Selain itu masih ada 2 kiper warisan skuat musim sebelumnya, yakni Teguh Amiruddin dan Andreas Francisco.

"Faktor utamanya adalah persoalan jam terbang. Mungkin bergabung dengan Rans Cilegon FC, dia akan mendapat peluang untuk memiliki jam terbang lebih," sambung dia.