Liga Indonesia

Persipura Takluk dari Arema FC, Jacksen Tiago Beberkan Penyebabnya

Kamis, 30 September 2021 08:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen Tiago membongkar penyebab kekalahan Persipura Jayapura dari Arema FC di pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen Tiago membongkar penyebab kekalahan Persipura Jayapura dari Arema FC di pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Jacksen Tiago membongkar penyebab kekalahan Persipura Jayapura dari Arema FC di pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022.

Persipura Jayapura lagi-lagi menuai kekalahan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pada pekan ke-5, Persipura harus tumbang dari Arema FC dengan skor 1-0, Stadion Madya, Jakarta, Rabu (29/9/21).

Juru taktik tim berjulukan Mutiara Hitam, Jacksen Tiago membeberkan penyebab kekalahan timnya dari Arema FC karena telat panas sejak menit awal pertandingan. Timnya baru bermain agresif setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama.

"Kita memulai laga dengan sangat lambat sekali dan banyak kekurangan dari cara kita bermain dan agresivitas kita, banyak kesalahan yang perlu kita benahi,” kata Jacksen usai laga.

“Dan kita kecewa tidak bisa dapat hasil terbaik, kalau kita lihat jalannya pertandingan tadi tidak sulit tapi itulah hasil yang bisa kita dapat. Kita tinggal konsentrasi untuk menghadapi laga berikutnya kontra Madura United."

Jacksen juga membeberkan, timnya masih lemah dalam mengantisipasi long ball tim lawan. Timnya juga belum maksimal dalam memanfaatkan peluang.

"Saya rasa kita mengalami persoalan pada situasi long ball, dan bola atas semua menguntungkan lawan, dan kita mencoba melakukan perubahan di babak kedua, cuma belum maksimal dan kita harus latihan lagi benahi itu.”

“Saya yakin kita lawan Madura United bisa lebih baik lagi, saya yakin bisa lebih baik lagi," lanjutnya.

Dalam laga melawan Arema FC, Persipura kembali tak diperkuat oleh tiga pemain asingnya, yakni Yevhen Bokhashvili, Henrique Motta dan Takuya Matsunaga yang masih dibekap cedera.

"Ada pemain yang tidak bisa dimainkan, kita harus diskusi dengan tim medis dan harapan kami bisa bermain dengan pemain lengkap, tapi kalau ada pemain asing lagi pasti bisa berubah hasilnya. Saat ini kami belum bisa pastikan dan rencana kami sementara masih berjalan dengan pemain yang ada dulu," jelasnya.