Liga Indonesia

3 Asisten Baru Shin Tae-yong Sudah Bergabung dengan Timnas di Thailand

Selasa, 5 Oktober 2021 13:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Tiga asisten pelatih yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah bergabung di Thailand bersama timnas Indonesia mulai Senin (04/10/21). Copyright: © PSSI
Tiga asisten pelatih yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah bergabung di Thailand bersama timnas Indonesia mulai Senin (04/10/21).

INDOSPORT.COM - Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah bergabung di Thailand. Ketiganya adalah Kim Bong-soo, Dzenan Radoncic, serta Shin Sang-gyu. Mereka sudah bergabung dalam pemusatan latihan skuat Garuda.

Kim Bong-soo berposisi sebagai pelatih kiper, sedangkan Shin Sang-gyu adalah pelatih fisik, dan Dzenan Radoncic asisten pelatih teknik.

Mereka langsung mendampingi Shin Tae-yong dalam memberikan materi latihan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan yang tengah menjalani training camp (TC) di Chang Training Ground.

Ketiga asisten pelatih itu didatangkan untuk menggantikan peran Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae, yang memutuskan mundur dari jabatannya.

Hadirnya tiga asisten ini disambut baik oleh Shin Tae-yong. Setidaknya ketiganya diharapkan bisa memberikan energi positif untuk Timnas Indonesia.

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.