Liga Spanyol

Bukan Xavi, Sosok Legenda Barcelona Ini Tawarkan Diri Gantikan Koeman

Selasa, 5 Oktober 2021 00:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Clive Mason/Getty Images
Bukan Xavi Hernandez, sosok legenda Barcelona ini menawarkan diri untuk menjadi pengganti Ronald Koeman. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Bukan Xavi Hernandez, sosok legenda Barcelona ini menawarkan diri untuk menjadi pengganti Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM – Bukan Xavi Hernandez, sosok legenda Barcelona ini menawarkan diri untuk menjadi pengganti Ronald Koeman.

Yaya Toure, salah satu legenda Barcelona, secara mengejutkan menawarkan dirinya untuk menjadi pengganti Ronald Koeman.

Hal tersebut secara tersirat diketahui lewat pernyataannya di dalam akun Twitter pribadinya yang bernama @YayaToure tertanggal 2 Oktober silam.

Dalam twitnya itu, Toure secara tersirat siap menggantikan posisi Koeman sebagai pelatih Barcelona yang saat ini telah berada di ujung tanduk.

“Saya selalu siap jika kapanpun Barcelona membutuhkan jasa yang saya miliki. Hati saya selamanya telah menjadi milik Barcelona dan para fansnya,” tulis Toure di akun Twitter pribadinya.

Legenda Manchester City ini menyatakan jika Barcelona merupakan salah satu klub yang paling membekas dan tak akan pernah ia lupakan.

Masa-masa bermain di Camp Nou menurutnya adalah masa terbaik dalam karir panjangnya sebagai pesepak bola profesional.

Saat ini Yaya Toure diketahui masih menjabat sebagai asisten pelatih Akhmat Grozny, salah satu klub kontestan Russian Premier League (kasta tertinggi Liga Rusia).

Sebelumnya pemilik 101 caps bersama timnas Pantai Gading ini sempat menjabat sebagai asisten pelatih Olimpik Donetsk, klub kontestan Ukrainian First League (kasta kedua Liga Ukraina).