Bursa Transfer

Eks Bintang Tottenham Hotspur Resmi Gabung Juara Bertahan Liga Europa

Selasa, 5 Oktober 2021 03:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© The Sun
Eks bintang Tottenham Hotspur, Serge Aurier, resmi bergabung dengan juara bertahan Liga Europa, Villarreal. Copyright: © The Sun
Eks bintang Tottenham Hotspur, Serge Aurier, resmi bergabung dengan juara bertahan Liga Europa, Villarreal.

INDOSPORT.COM – Eks bintang Tottenham Hotspur, Serge Aurier, resmi bergabung dengan juara bertahan Liga Europa, Villarreal.

Aurier resmi bergabung bersama Villarreal secara gratis setelah dirinya mengakhiri kerja sama dengan Tottenham Hotspur jelang penutupan bursa transfer musim panas kemarin.

Bintang Pantai Gading ini diikat oleh Villarreal dengan kontrak berdurasi satu musim opsi perpanjangan selama dua musim hingga tahun 2024 mendatang.

Di Villarreal, Aurier akan bergabung dengan Unai Emery. Seperti diketahui, Emery sempat menangani Arsenal, klub yang merupakan rival abadi Tottenham Hotspur.

Kedatangan Aurier disambut dengan bahagia oleh para fans Yellow Submarine. Bek berusia 28 tahun ini dipandang bakal membuat materi pemain Villarreal saat ini makin komplit.

Saat ini Villarreal yang berstatus sebagai satu-satunya klub Liga Spanyol 2021/22 yang belum terkalahkan berada di posisi ke-11 dengan 11 poin.

Mengawali karir di Lens, nama Aurier melejit tatkala dirinya bermain untuk Toulouse. Penampilan impresifnya itu membuat Paris Saint-Germain (PSG) kepincut dan lantas mendatangkannya pada tahun 2014 silam.

Tiga musim di PSG, Aurier memutuskan untuk menerima tawaran Tottenham Hotspur. Di London, ia bertahan selama empat musim sebelum kemudian memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan The Lilywhites pada bursa transfer musim panas kemarin.