Liga Inggris

Eks Pelatih Beri Kode, Tottenham Bakal Segera Pecat Nuno Espirito Santo?

Selasa, 28 September 2021 20:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Nuno Espirito Santo, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Nuno Espirito Santo, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur dilaporkan bakal segera memecat Nuno Espirito Santo usai eks kepala pelatih, Ryan Mason memberikan kode bakal kembali melatih.

Nasib Nuno Espirito Santo selaku pelatih The Lilywhites kini tengah terancam karena berada dalam situasi pemecatan usai menorehkan hasil buruk di awal musim Liga Inggris 2021-2022.

Spurs memang awalnya memulai musim dengan baik, karena mampu menang dalam tiga laga pertama di awal musim Premier League. Namun sayang, keberuntungan dan konsistensi perfoma tak mampu mereka pertahankan.

Kini Son Heung-min dkk tengah dalam masa sulit, karena telah menelan tiga kekalahan secara beruntun yakni 3-0 atas tuan rumah Crystal Palace, 0-3 atas Chelsea di kandang sendiri dan terbaru ialah kalah 3-1 saat melawat ke markas Arsenal.

Tiga kekalahan beruntun dalam enam pekan terakhir membuat posisi Tottenham Hotspur terus melorot ke papan tengah, dan berada di posisi ke-11 dengan 9 poin di klasemen sementara Liga Inggris awal musim ini.

Terus menurunnya penampilan Spurs tentu membuat pihak manajemen klub dan para penggemar tak senang, dan mulai mempertanyakan kehadiran Espirito.

Sejumlah rumor pun mulai beredar bahwa Nuno Espirito Santo bakal segera dipecat. Kabar pemecatan ini kemudian semakin memanas setelah eks kepala pelatih Ryan Mason memberikan kode bahwa ia akan kembali menjadi juru taktik Tottenham Hotspur.