Liga Inggris

3 Rekor Fantastis Arsenal Usai Tumbangkan Tottenham di Liga Inggris

Senin, 27 September 2021 09:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS
Tiga rekor fantastis yang ditorehkan Arsenal usai menumbangkan Tottenham dalam partai big match derby London Utara di Liga Inggris 2021/22. Copyright: © REUTERS
Tiga rekor fantastis yang ditorehkan Arsenal usai menumbangkan Tottenham dalam partai big match derby London Utara di Liga Inggris 2021/22.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga rekor fantastis yang ditorehkan Arsenal usai menumbangkan Tottenham dalam partai big match derby London Utara di Liga Inggris 2021/22.

Bertanding di Stadion Emirates pada Minggu (26/09/21) malam WIB, tim tuan rumah Arsenal berhasil melanjutkan tren positif mereka dengan mencukur Tottenham lewat skor 3-1.

Laga baru berjalan 12 menit, Arsenal sudah langsung unggul lewat sontekan Emile Smith Rowe dan berhasil digandakan Pierre-Emerick Aubameyang 15 menit berselang.

Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan 3-0 Arsenal, setelah Bukayo Saka ikut catatkan nama di papan skor pada pertandingan kali ini.

Selepas jeda, Tottenham hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Son Heung-min menit ke-79’. Laga pun berakhir untuk kemenangan Arsenal di pekan keenam Liga Inggris musim ini.

Tambahan tiga angka, membuat The Gunners merangsek naik ke urutan 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 9 angka, sementara Tottenham berada di bawahnya dengan poin serupa namun kalah produktivitas gol.

Selain sukses meraih angka penuh, kemenangan Arsenal malam tadi juga membuat skuat arahan Mikel Arteta tampil tak terkalahkan dalam empat laga beruntun di semua ajang.

Beberapa catatan dan rekor fantastis pun berhasil ditorehkan Arsenal pasca kemenangan atas Tottenham. Berikut, INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Pencetak Gol Termuda

© Twitter @Arsenal
Emile Smith Rowe merayakan gol yang ia cetak dalam laga Arsenal vs WBA Copyright: Twitter @ArsenalEmile Smith Rowe merayakan gol yang ia cetak dalam laga Arsenal

Catatan fantastis pertama adalah rekor gol termuda Arsenal sepanjang gelaran Derby London Utara yang ditorehkan Emile Smith Rowe.

Melansir dari data Opta, diketahui bahwa Emile Smith Rowe menjebol gawang Tottenham saat masih berusia 21 tahun 60 hari.

Ini merupakan rekor pencetak gol termuda sepanjang sejarah North London Derby buat kubu The Gunners.

Catatan usia Emile Smith Rowe mengalahkan Alex Oxlade-Chamberlain pada September 2014. Saat itu, Chamberlain mencetak gol ke gawang Tottenham di usia 21 tahun 43 hari.

Sementara untuk pencetak gol termuda sepanjang sejarah Derby London Utara masih dipegang pemain Tottenham, Danny Rose, yang catatkan nama di papan skor di usia 19 tahun, 9 bulan dan 12 hari pada 2010 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%