Bursa Transfer

Kontrak Menipis dan Dicadangkan Ramsdale, Leno Siap Pergi dari Arsenal

Jumat, 24 September 2021 02:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David Price/GettyImages
Kiper klub Arsenal, Bernd Leno. Copyright: © David Price/GettyImages
Kiper klub Arsenal, Bernd Leno.

INDOSPORT.COM - Arsenal tampaknya sudah siap menjadikan Aaron Ramsdale kiper utama mereka saat ini. Sebagai bukti, The Gunners bahkan rela untuk melepas Bernd Leno yang mulai sering menghuni bangku cadangan.

Leno mulai kehilangan tempat setelah ia kemasukan sembilan gol dari tiga pertandingan Liga Inggris musim ini. Terakhir kali eks VfB Stuttgart itu bermain di Premier League adalah kala Arsenal dibantai Manchester City 5-0 di pekan ketiga.

Setelahnya Ramsdale lebih dipercaya manajer Mikel Arteta untuk berdiri di bawah mistar gawang. Saat tampil melawan Norwich City dan Burnley, penggawa anyar yang dibeli dari Sheffield United tersebut tidak kebobolan sama sekali.

Alhasil kini status Leno berganti menjadi kiper kedua. Terbukti dengan tampilnya pemain 29 tahun itu saat Arsenal menghadapi AFC Wimbledon pada putaran ketiga Carabao Cup pada Kamis (23/09/2021) lalu. Tidak heran jika ia tidak lagi betah di Emirates Stadium.

Laporan dari Four Four Two bahkan menyebutkan jika Arsenal tidak keberatan apabila ada klub yang mau bernegosiasi untuk transfer Leno pada Januari 2022 mendatang. Terutama karena memang sang stopper Jerman akan habis kontrak pada akhir musim 2022/2023.

Belum ada sinyal dari Arsenal maupun Leno untuk membahas kemungkinan adanya penandatanganan kontrak baru. Sang kiper bahkan mengindikasikan jika ia selalu membuka pintu untuk keluar dari London Utara yang sudah jadi rumahnya sejak 2018.

"Untuk saat ini belum ada kontrak baru dan bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya. Aku masih punya dua tahun di Arsenal dan usianya masih cukup muda untuk seorang penjaga gawang," ungkap Leno pada April 2021 lalu.