In-depth

Ada Raksasa Italia, 3 Calon Klub Baru Bernd Leno Usai Tersingkir di Arsenal

Jumat, 17 September 2021 11:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/GettyImages
Tersingkir oleh Aaron Ramsdale yang tampil gemilang, berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Bernd Leno jika tinggalkan Arsenal di bursa transfer berikutnya. Copyright: © David Price/GettyImages
Tersingkir oleh Aaron Ramsdale yang tampil gemilang, berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Bernd Leno jika tinggalkan Arsenal di bursa transfer berikutnya.

INDOSPORT.COM – Tersingkir oleh Aaron Ramsdale yang tampil gemilang, berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Bernd Leno jika tinggalkan Arsenal di bursa transfer berikutnya.

Bernd Leno sempat disebut bakal meninggalkan Arsenal musim panas lalu. Namun, kiper asal Jerman itu pada akhirnya bertahan di Emirates Stadium.

Di sisi lain, meski Leno bertahan, The Gunners tetap mendatangkan kiper baru dalam diri Aaron Ramsdale yang diboyong dari Sheffield United.

Meski demikian, Leno tetap menjadi andalan. Dalam 3 laga perdana Liga Inggris musim ini, kiper 29 tahun itu selalu jadi pilihan utama.

Sayangnya, performa mengecewakan ditunjukkan Arsenal dan Leno. Pada ketiga laga tersebut, The Gunners selalu kalah dan kebobolan 9 kali.

Di pekan keempat menghadapi Norwich, manajer Mikel Arteta memarkir Leno di bangku cadangan dan memasang Ramsdale untuk pertama kalinya di Liga Inggris.

Sebelumnya, kiper Inggris itu sudah diberi debut saat bertemu West Brom di Piala Liga yang dimenangi Arsenal 6-0.

Melawan Norwich, Ramsdale kembali tampil apik. Ia mencatatkan cleansheet dan mampu membangun serangan dari belakang, untuk membantu Arsenal meraih kemenangan pertama di liga musim ini.

Dilansir Mirror, penampilan apik Ramsdale membuat Mikel Arteta mulai berencana mendepak Leno dan menjadikan Ramsdale sebagai kiper utama.

Arteta sendiri sejatinya mendatangkan Ramsdale untuk dipersiapkan menjadi kiper utama musim depan. Namun, seiring perkembangan terakhir, ia ingin mempercepat rencana tersebut dengan menyerahkan tempat utama kepada Ramsdale musim ini.

Dengan situasi ini, Bernd Leno pun diyakini akan segera meninggalkan Arsenal. Apalagi, kontraknya akan habis pada Juni 2023 sehingga The Gunners perlu melepasnya sesegera mungkin agar tidak kehilangan Leno secara gratis.

Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Bernd Leno jika akhirnya meninggalkan Arsenal di bursa transfer berikutnya? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%