Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Burnley vs Arsenal: Bisakah The Gunners Menang Lagi ?

Kamis, 16 September 2021 16:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Burnley FC vs Arsenal (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Burnley FC vs Arsenal (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan pekan kelima Liga Inggris antara Burnley vs Arsenal yang akan berlangsung pada Sabtu (18/09/21) pukul 21.00 WIB.

Setelah akhirnya meraih kemenangan Liga Inggris perdana saat melawan Norwich City (1-0), Arsenal akan melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley, yang duduk dua tempat di belakang The Gunners pada klasemen.

Arsenal sendiri saat ini masih berjuang di papan tengah klasemen dengan menduduki posisi ke-16. Mereka baru mengantongi tiga poin dari empat pertandingan yang dijalani di mana tiga laga perdana berujung kekalahan.

Laga melawan Burnley menjadi pertandingan lain yang harus dimenangkan pasukan Mikel Arteta mengingat pekan berikutnya mereka harus menjalani derby London Utara melawan Tottenhan Hotspur.

Kemenangan atas Norwich City terasa begitu berharga bagi Arsenal. Pasalnya, laga ini menjadi bukti bahwa skuat Mikel Arteta sudah mulai nyetel musim ini khususnya pada lini belakang.

Di lini belakang, pemain baru Takehiro Tomiyasu langsung mengisi pos bek kanan dan tampil dengan cukup memuaskan. Tomiyasu berduet dengan Gabriel Magalhaes, Ben White, dan Kieran Tierney.

Kemenangan atas Norwich tersebut diharapkan bisa menjadi titik balik kebangkitan Arsenal di Liga Inggris. Pasalnya, jika kalah maka para pemain Meriam London dan Mikel Arteta bakal kehilangan muka di kompetisi liga domestik musim ini.

Di sisi lain, Burnley juga tengah jatuh bangun menyelamatkan mereka dari jurang degradasi dengan baru meraih sekali imbang dari semua empat pertandingan perdana Liga Inggris musim ini.

Parahnya, pasukan Sean Dyche ini bahkan belum pernah menang dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka di liga.

Tentu, situasi tersebut bisa menjadi kesempatan emas bagi Arsenal untuk meraih kemenangan beruntun dan memperbaiki posisi mereka di klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%