Liga Inggris

Kemenangan atas Norwich Disebut Arteta Jadi Momen Terbaiknya di Arsenal

Minggu, 12 September 2021 16:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta bersyukur Arsenal menang atas Norwich City di Liga Inggris. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta bersyukur Arsenal menang atas Norwich City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Walau Arsenal hanya mampu menang tipis atas Norwich City di Liga Inggris berkat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta merasa sangat bersyukur.

Manajer The Gunners tersebut bahkan menyebut momen tersebut adalah momen terbaik dalam karier kepelatihannya.

Mikel Arteta berujar demikian karena sebelum pertandingan ini ia banyak melakukan evaluasi dari hasil-hasil buruk sebelumnya. Alhasil, rentetan tiga kekalahan di Liga Inggris musim ini terputus di Emirates pada Sabtu (11/09/2021) lalu.

Berkat tripoin dan gol perdana di 2021/2022, Arsenal berhak melompat dari zona degradasi. Sampai tulisan ini dibuat, anak-anak London Utara berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris.

Sisi positif lain yang bisa dilihat adalah untuk pertama kalinya Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, dan Kieran Tierney bermain bersamaan. Kelimanya diprediksi akan jadi pilihan utama untuk mengisi lini belakang Arsenal ke depannya.

"Bagiku beberapa hari terakhir adalah momen terbaikku selama berkecimpung dalam sepak bola. Pertandingan tadi kujalani dengan emosi dalam dada usai belajar dari banyak hal sulit," papar Arteta yang sudah punya satu trofi Piala FA itu.

"Aku sangat bangga dengan apa yang kami raih hari ini. Masih butuh banyak kemenangan lagi untuk bisa sukses tapi hasil ini sangat berarti. Arsenal pantas menang karena punya banyak peluang,

"Melawan Norwich tidak mudah karena kami juga melawan diri sendiri. Kami tahu tidak ada opsi selain menang. Di menit awal semuanya berjalan lancar namun sempat ada momen dimana kesalahan banyak dilakukan. Babak kedua semua jadi lebih baik," tandasnya kemudian.