Liga Inggris

Wonderkid Arsenal Senang Bukan Main Usai Jebol Gawang Tottenham Hotspur

Senin, 27 September 2021 07:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Twitter @Arsenal
Emile Smith Rowe Copyright: © Twitter @Arsenal
Emile Smith Rowe

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Arsenal, Emile Smith Rowe, tidak dapat menyembunyikan rasa gembira usai mengantarkan timnya memenangi North London Derby kontra Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris. Pasalnya ia punya peran besar dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut.

Smith Rowe membuka keran gol Arsenal di menit ke-12 memanfaatkan umpan manis dari Bukayo Saka. 15 mneit kemudian gilirannya menjadi pelayan untuk membantu Pierre-Emerick Aubameyang menyarangkan gol kedua.

Selama 88 menit Smith Rowe juga mengumpulkan 89% akurasi umpan serta satu dribel sukses. Performa yang luar biasa mengingat pemuda 21 tahun ini adalah penampil di derby London Utara termuda sejak Alex Oxlade-Chamberlain di 2014 silam.

Berkat kemenangan 3-1 ini Arsenal pun mulai merangsek ke sepuluh besar klasemen sementara setelah tiga pekan pembuka mereka selalu diwarnai kekalahan. Tidak heran jika Smith Rowe semringah bukan main.

"Mungkin ini adalah hari terbaik dalam hidupku. Sejak dulu aku selalu memimpikan bisa mencetak gol untuk Arsenal ke gawang Tottenham. Keluargaku datang menonton membuatnya semakin spesial," papar Smith Rowe pada Sky Sports.

"Manajer meminta kami untuk tetap tenang. Fans pun memberi kepercayaan diri tinggi dan mereka berhak diberi aplaus untuk itu,"

"Ini adalah buah kerja keras kami semua. Arsenal punya awal musim yang sulit. Kini semuanya mulai membaik namun belum saatnya untuk berpuas diri," tambah pemilik nomor punggung 10 The Gunners tersebut.