Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Hotspur: The Gunners Menang Telak

Senin, 27 September 2021 00:25 WIB
Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Arsenal tampil sebagai pemenang derby London Utara dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Tampil di kandang sendiri melawan Tottenham Hotspur, The Gunners menang 3-1.

Duel Arsenal vs Tottenham dilangsungkan di Stadion Emirates, yang tuntas Senin (27/09/21) dinihari WIB, tuan rumah sudah unggul melaluitendangan kaki kanan Smith Rowe setelah menerima asis dari Bukayo Saka.

Tampil di publik sendiri, Arsenal tampil penuh percaya diri. Serangan balik cepat skuat asuhan Mikel Arteta sukses merepotkan barisan pertahanan Spurs.

Aubameyang memperbesar keunggulan Arsenal pada menit ke-27. Berawal dari serangan balik yacepat, Emile Smith Rowe memberikan umpan yang diselesaikan Aubameyang dengan sontekan.

Arsenal lantas menambah gol lagi di menit ke-34. Diawali dari kesalahan Harry Kane yang dicuri bolanya, serangan balik dilancarkan dan diselesaikan Bukayo Saka menjadi gol.

Tottenham mencoba memperkecil keadaan lewat Kane di menit ke-37, tapi tandukannya meneruskan umpan sepak pojok masih melayang.

Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal atas Tottenham Hotspur menutup babak pertama.