In-depth

Mengenal Noa Lang, Wonderkid Belanda yang Bikin Arsenal Adu Sikut dengan AC Milan

Rabu, 22 September 2021 14:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gettyimages
Nama Noa Lang tengah jadi perbincangan usai menjadi bidikan dua tim besar Eropa, AC Milan dan Arsenal. Siapa sebenarnya winger milik Club Brugge tersebut? Copyright: © Gettyimages
Nama Noa Lang tengah jadi perbincangan usai menjadi bidikan dua tim besar Eropa, AC Milan dan Arsenal. Siapa sebenarnya winger milik Club Brugge tersebut?

INDOSPORT.COM – Nama Noa Lang tengah jadi perbincangan usai menjadi bidikan dua tim besar Eropa, AC Milan dan Arsenal. Siapa sebenarnya winger milik Club Brugge tersebut?

Mengawali musim dengan buruk termasuk selalu kalah di 3 laga perdana Liga Inggris, kinerja Arsenal mulai membaik. Tim asuhan Mikel Arteta itu sukses meraih kemenangan di 2 laga beruntun, dan kini naik ke posisi ke-13 klasemen sementara.

Meski demikian, perbaikan performa ini tidak lantas membuat Arsenal berhenti dikaitkan dengan sejumlah pemain, yang disebut menjadi bidikan mereka di bursa transfer Januari.

Apalagi, sejumlah pemain masih menunjukkan performa tak memuaskan meski kinerja tim mulai membaik.

Satu nama yang belakangan ini disebut menjadi incaran The Gunners, adalah Noa Lang, winger milik klub raksasa Belgia, Club Brugge.

Brugge sendiri menjadi perbincangan seusai kesuksesan mereka menahan imbang PSG 1-1 di matchday pertama fase grup Liga Champions, meski Les Parisiens menurunkan trisula Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Ketika itu, meski tak mencetak gol ataupun assist, Lang tampil apik di sayap kiri. Ia memberikan ancaman konstan dengan melepaskan 6 tembakan, terbanyak di antara pemain Club Brugge, dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang. Tak hanya itu, ia juga mencatatkan 5 dribel sukses.

Aksi gemilangnya itulah yang mencuri perhatian Arsenal. Pemain Belanda tersebut dinilai bisa menjadi sosok yang tepat untuk mengisi posisi sayap kiri, sehingga kapten Pierre-Emerick Aubameyang bisa kembali menjadi ujung tombak.

Meski demikian, upaya memboyong Noa Lang diyakini tidak akan mudah. Pasalnya, pemain 22 tahun itu juga menjadi incaran raksasa Serie A Italia, AC Milan.

Jurnalis Belgia, Bart Lagae, menyebut The Gunners harus bisa menampilkan performa lebih baik dan tampil stabil di papan atas, guna menarik minat Lang.

Pasalnya, sang wonderkid diketahui memiliki ambisi besar dan diyakini lebih memilih klub yang menawarkan kesempatan tampil di Eropa. Apalagi, bersama Club Brugge ia berhasil tampil fase grup Liga Champions dua musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%