Liga Inggris

Data dan Fakta Jelang Laga Liga Inggris Arsenal vs Tottenham: The Gunners Dominan

Sabtu, 25 September 2021 16:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Laga seru akan tersaji di Liga Inggris kala Arsenal menjamu Tottenham, Minggu (26/09/21) pukul 22.30. Berikut data dan fakta jelang derby London Utara itu. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Laga seru akan tersaji di Liga Inggris kala Arsenal menjamu Tottenham, Minggu (26/09/21) pukul 22.30. Berikut data dan fakta jelang derby London Utara itu.

INDOSPORT.COM – Laga seru akan tersaji di Liga Inggris kala Arsenal menjamu Tottenham, Minggu (26/09/21) pukul 22.30. Berikut data dan fakta jelang derby London Utara itu.

Memasuki pekan ketujuh, Liga Inggris menggelar sejumlah duel seru akhir pekan ini. Selain pertemuan dua kandidat juara yakni Chelsea vs Manchester City, laga seru lainnya mempertemukan Arsenal vs Tottenham Hotspur, Minggu (26/09/21) pukul 22.30 WIB.

Jelang pertandingan bertajuk derby London Utara ini, kedua tim tengah dalam performa yang berkebalikan.

Arsenal yang selalu kalah di 3 laga perdana Liga Inggris musim ini mulai bangkit. Bukayo Saka dkk kini mencatatkan 3 kemengan beruntun di semua kompetisi, 2 di antaranya di liga domestik.

Akibatnya, The Gunners pun kini memperbaiki posisi di klasemen sementara dengan naik ke posisi 13, setelah sebelumnya sempat berada di zona degradasi.

Sementara itu, kinerja sebaliknya justru diperlihatkan oleh Tottenham. Usai selalu menang di 3 laga perdana Liga Inggris, performa anak asuh Nuno Espirito Santo malah menurun.

Spurs kini selalu kalah dengan skor 0-3 di 2 pertandingan terakhir Liga Inggris. Di luar kompetisi itu, kinerja mereka juga tak memuaskan dengan imbang 2-2 dengan Rennes di Conference League dan hanya menang adu penalti atas Wolves di putaran kedua Carabao Cup.

Situasi Tottenham makin buruk setelah Harry Kane tak kunjung menunjukkan performa terbaik. Dari 4 pertandingan di Liga Inggris, Kane hanya bisa melepaskan 4 tembakan dan belum mencetak 1 gol pun.

Dengan kondisi seperti ini, derby London Utara besok malam pun akan menjadi momen penting bagi Arsenal dan Tottenham Hotspur.

The Gunners membidik kemenangan untuk meneruskan tren kebangkitan mereka, sedangkan The Lilywhites mengincar 3 angka demi memutus tren buruk.

Demi menyambut laga seru tersebut, berikut INDOSPORT merangkum data dan fakta jelang laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%