Bola Internasional

Viral Kasus Miras, Pelatih Timnas Taiwan Ternyata Punya Hubungan Darah dengan Indonesia

Selasa, 5 Oktober 2021 12:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da Yerimon
Pelatih Timnas Taiwan, Wang Jiazhong. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon
Pelatih Timnas Taiwan, Wang Jiazhong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Taiwan,Wang Jiazhong, yang viral karena kasus miras ternyata punya hubungan darah dengan Indonesia. 

Timnas Taiwan sedang menjadi sorotan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Indonesia. Kondisi skuat kacau balau karena pelatih dan beberapa pemain terjerat kasus miras. 

Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) telah melakukan investigasi dan menemukan kalau pemain bernama  Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu bersama dua wanita pergi ke hiburan malam untuk menenggak minuman keras saat TC pada 21 Agustus 2021 lalu.

Kemudian di hari yang sama, tiga pemain lainnya bernama Li Xiangwei, Lin Mingwei, dan You Jianghuang ketahuan membeli anggur dan langsung disita.

Satu bulan kemudian yakni pada 9 September 2021, You Jiahuang, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Lin Mungwei kembali berulah dengan pergi mabuk hingga larut malam.

Sementara itu, pelatih timnas Taiwan, Wang Jiazhong, dianggap menutupi fakta bahwa skuatnya memiliki tabiat buruk terkait miras. 

Wang Jiazhong langsung dinonaktifkan dari jabatannya dan tugas pelatih kepala kini dioper kepada asisten pelatih bernama Ye Xianzhong.

Usut punya usut, pelatih timnas Taiwan yang terjerat kasus miras, Wang Jiazhong rupanya memiliki hubungan darah dengan Indonesia

Wang Jiazhong diketahui lahir di Timor Leste, negara pecahan atau saudara muda Indonesia. 

"Saya lahir di Timor Leste. Ibu saya orang sana, tetapi bapak saya orang Tiongkok," jelasnya kepada INDOSPORT 2018 lalu.