Bola Internasional

Timnas Indonesia Untung Besar, Kondisi Skuat Taiwan Kacau Balau Usai Tenggak Miras

Senin, 4 Oktober 2021 19:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keuntungan besar didapatkan oleh timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong jelang berhadapan dengan Taiwan di pra Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan akan bersua Taiwan di pra Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang di Thailand.

Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia telah tiba di Thailand pada Minggu (03/10/21) sore waktu setempat. Hanya bek Arema FC yakni Johan Ahmat Farizi yang batal ikut karena sedang sakit.

Jelang pertandingan tersebut, skuat Garuda benar-benar mendapatkan keuntungan besar untuk meraih kemenangan. Pasalnya, skuat Taiwan sedang kacau balau gara-gara enam pemain disanksi dan pelatih kepala bernama Wang Jiazhong dinonaktifkan.

Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) telah melakukan investigasi dan menemukan kalau pemain bernama  Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu bersama dua wanita pergi ke hiburan malam untuk menenggak minuman keras saat TC pada 21 Agustus 2021 lalu.

Kemudian di hari yang sama, tiga pemain lainnya bernama Li Xiangwei, Lin Mingwei, dan You Jianghuang ketahuan membeli anggur dan langsung disita.

Satu bulan kemudian yakni pada 9 September 2021, You Jiahuang, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Lin Mungwei kembali berulah dengan pergi mabuk hingga larut malam.

Untuk mengetahui detail hukuman yang diberikan kepada enam pemain timnas Taiwan dan pelatih kepala oleh CTFA bisa kalian lihat di slide kedua berita ini.