Bola Internasional

Bikin Gigit Jari Thailand, Park Hang-seo Jadi Sinyal Merah untuk Timnas Indonesia di AFF

Senin, 4 Oktober 2021 17:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bikin Gigit Jari Thailand, Park Hang-seo Jadi Sinyal Merah untuk Timnas Indonesia di AFF. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bikin Gigit Jari Thailand, Park Hang-seo Jadi Sinyal Merah untuk Timnas Indonesia di AFF.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menjadi sinyal merah untuk timnas Indonesia di turnamen terdekat pada Desember 2021 mendatang yaitu Piala AFF.

Dilansir dari Zingnews.vn, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengkonfirmasi akan memperpanjang kontrak Park Hang-seo yang habis pada 31 Januari 2022 mendatang.

Dalam kontrak tersebut memiliki klausul perpanjangan otomatis satu tahun yakni hingga 31 Januari 2023 bila kedua belah pihak setuju melanjutkan kerja sama.

"Ketentuan kontrak menetapkan bahwa jika kedua belah pihak setuju, jangka waktu secara otomatis akan diperpanjang satu tahun tanpa negosiasi lebih lanjut," kata seorang petinggi VFF dilansir dari Zingnews.

"Setelah kami konfirmasi dengan perwakilan Tuan Park, kedua belah pihak akan memutuskan waktu tertentu untuk memperpanjang kontrak," imbuhnya.

Rencana VFF untuk memperpanjang kontrak Park Hang-seo lantas membuat Thailand gigit jari. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) sebelumnya berencana ingin membajak pelatih asal korea Selatan tersebut demi mempertajam taring skuat Gajah Perang khususnya di Wilayah Asia Tenggara.

Bagi timnas Indonesia, ini menjadi ancaman untuk pasukan Shin Tae-yong. Pasalnya, sejak Vietnam diasuh oleh Park Hang-seo, skuat Garuda belum pernah sekalipun memperoleh kemenangan.

Vietnam dan timnas Indonesia akan bersua di fase Grup B Piala AFF 2021. Laga tersebut rencananya akan digelar di Singapura pada 15 Desember 2021 mendatang.