Liga Spanyol

YouTuber dan Seleb TikTok Ini Akhirnya Lakoni Laga Debut di LaLiga Spanyol

Selasa, 5 Oktober 2021 13:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© swiftheadline
Pedro Alberto Benito, pemain depan Cadiz. Copyright: © swiftheadline
Pedro Alberto Benito, pemain depan Cadiz.

INDOSPORT.COM - Seleb YouTube dan TikTok, Pedro Benito akhirnya melakoni laga debutnya di LaLiga Spanyol saat ia masuk sebagai pemain pengganti untuk timnya Cadiz. Debutnya diakhiri dengan hasil imbang melawan Valencia pada lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu masuk pada menit ke-60, menggantikan mantan striker Manchester City Alvaro Negredo.

Meski hasil akhir imbang tanpa gol, namun hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pedro Benito. Tak ayal dia langsung mengekspresikan kegembiraannya ini di sosial media miliknya.

"Memulai debut di divisi teratas Liga Spanyol adalah impian bagi setiap anak, tetapi melakukannya dengan menggantikan salah satu idola masa kecil Anda [Negredo] adalah sesuatu yang tidak akan pernah bisa saya jelaskan,” ucapnya.

Sebagai seorang pesepakbola professional, Benito, yang merupakan putra mantan pemain Cadiz sekaligus direktur olahraga Alberto Benito, memiliki lebih dari satu juta pengikut di TikTok dan lebih dari 100 ribu suscribers di YouTube.

Aktifitasnya belakangan justru masif di sosial media ketimbang pertandingan. Dalam kariernya, sebelum berlabuh di Cadiz, Benito telah menjajal sejumlah klub antara lain Almeria dan klub Siprus Anorthosis.

“Terima kasih kepada semua orang karena telah menemani saya dalam perjalanan ini dan para Cadista atas cinta mereka.”