Liga Indonesia

Pembelaan Perserang Usai Dikalahkan Dewa United: Kami Kurang Beruntung!

Rabu, 6 Oktober 2021 05:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Perserang Serang menelan kekalahan 0-2 dari Dewa United FC dalam laga kedua Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya Senayan, Selasa (5/10/21). Tim Singa Daru disebut hanya kurang beruntung malam ini. 

Gawang Perserang dibobol oleh winger Dewa United FC, Slamet Budiono dalam dua kesempatan, yakni menit ke-23 dan 56. Hasil itu bertahan hingga peluit panjang. 

Pelatih Perserang, Putut Wijanarko, menilai anak asuhnya sudah tampil sesuai instruksi. Mereka hanya kurang beruntung karena tidak mampu memanfaatkan beberapa peluang emas menjadi gol. 

Dua gol Dewa United FC juga terjadi karena kesalahan komunikasi di lini belakang Perserang Serang sehingga akhirnya dimaksimalkan lawan. 

"Selamat buat Dewa United FC. Saya akui mereka tampil bagus malam ini dan kami sebenarnya bisa mengimbangi," kata Putut Wijanarko

"Kami kalah karena hanya kurang beruntung saja. Tadi gol Dewa United itu kesalahan pemain belakang dan gol kedua juga ada miskomunikasi di sana," lanjutnya. 

Selain kesalahan lini belakang, Putut Wijanarko tak menampik lini depan timnya tidak tampil maksimal saat melawan Dewa United. Sejumlah peluang emas yang terbuang karena tidak tenangnya pemain Perserang.

"Ketenangan pemain depan harus ditingkatkan. Semoga bisa lebih bagus lagi ke depannya," pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.