Liga Indonesia

Ruang Ganti Stadion Manahan Solo Rusak, Panpel: Tidak Ada Kesengajaan

Rabu, 6 Oktober 2021 22:05 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
LIB didampingi oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau kesiapan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021. Copyright: © PT LIB
LIB didampingi oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau kesiapan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Beberapa bagian fasilitas ruang ganti Stadion Manahan Solo dikabarkan rusak setelah pertandingan Liga 2 2021 antara PSCS Cilacap melawan PSG Pati (AHHA PS Pati FC), Senin (4/10/21). Kejadian itu viral setelah diunggah oleh salah satu media sosial suporter.

Ginda Ferachtriawan selaku Ketua Panpel pertandingan Stadion Manahan menyebut penyelenggara telah memperbaiki kerusakan itu. Ia memastikan tidak ada unsur kesengajaan seperti kejadian viral di medsos.

“Memang ada kerusakan, tapi tidak seberapa. Bukan kerusakan disengaja seperti kabar viral. Kami langsung memperbaiki dan mengecek apa yang terjadi,” kata dia.

Ginda menjelaskan bagian yang rusak yakni engsel pintu kamar mandi dan engsel loker bawah bangku pemain ruang ganti. Lalu di kamar mandi ada kerusakan berupa keran air yang copot di lain ruangan.

Menurutnya kerusakan perlu dievaluasi selama Liga 2 berlangsung. Pengecekan segera dilakukan sebelum dan sesudah pertandingan untuk antisipasi.

“Bukan rusak, tapi copot. Jadi setiap sebelum dan sesudah pertandingan itu pasti dibersihkan dan disemprot cairan desinfektan kemudian ruangan disegel. Lalu tim masuk saat sesudah selesai kami cek lagi,” kata Ginda.

Koordinasi terus dilakukan dengan semua pihak. Ia menduga kerusakan karena terlalu kencang saat menutup pintu sehingga engsel terlepas.