Liga Italia

Bedah Potensi Andre Onana, Adik Eks Persikad Calon Kiper Utama Inter Milan

Kamis, 7 Oktober 2021 18:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© David Aliaga/MB Media/Getty Images
Bedah Potensi Andre Onana, Adik Eks Persikad Calon Kiper Utama Inter Milan Copyright: © David Aliaga/MB Media/Getty Images
Bedah Potensi Andre Onana, Adik Eks Persikad Calon Kiper Utama Inter Milan

INDOSPORT.COM – Melihat potensi dan profil singkat Andre Onana, Adik eks Persikad Depok yang jadi calon kiper utama Inter Milan musim depan.

Jelang pembukaan bursa transfer musim dingin nanti, raksasa Liga Italia Inter Milan kian bergerak agresif untuk segera merampungkan beberapa proses perpindahan pemain incaran mereka.

Terbaru, Nerazzurri disebut telah mencapai kesepakatan dengan kiper baru calon pengganti Samir Handanovic yang kini telah berusia 37 tahun.

Inter Milan sebelumnya sempat dikaitkan dengan Bernd Leno. Seperti diketahui, Leno masuk dalam daftar jual Arsenal setelah tergusur Aaron Ramsdale dari peran kiper utama di beberapa laga terakhir.

Meski demikian, sosok yang akan jadi kiper baru Inter Milan tersebut bukanlah Bernd Leno, melainkan Andre Onana.

Menurut jurnalis Sky Sport Italia yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano, Inter Milan telah mencapai kesepakatan dengan Onana.

Kiper asal Kamerun itu akan hengkang ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang sebagai pemain bebas transfer.

Onana sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub lain seperti duo Ligue 1 Prancis, Lyon dan Nice.

Namun, pembicaraan dengan klub-klub lain itu berakhir setelah sang kiper mencapai kesepakatan verbal dengan Inter Milan.

Selangkah bakal jadi kiper baru Inter Milan, ada beberapa fakta menarik tentang Andre Onana yang mungkin sayang untuk dilewatkan.

Salah satunya adalah aksi konyol sang pemain yang tidak sengaja meminum obat yang sebelumnya diresepkan untuk istrinya ketika dia merasa tidak enak badan.

Akibatnya, Andre Onana mendapat skorsing satu tahun, alias 12 bulan karena UEFA menemukan adanya kandungan zat terlarang, Furosemide, dalam urinnya.

Profil Singkat

© ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, mengaku menolak tawaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 lalu Copyright: ANP Sport via Getty ImagesKiper Ajax Amsterdam, Andre Onana

Meski kontroversial, namun secara penampilan Andre Onana terbilang sebagai salah satu penjaga gawang potensial yang namanya sudah cukup tenar terutama di Liga Belanda.

Memulai karier bersama akademi Barcelona pada tahun 2010 hingga 2015, Andre Onana hijrah ke Belanda dan memperkuat Jong Ajax di usia 19 tahun.

Tiga musim di tim junior Ajax, Andre Onana catatkan 39 pertandingan di semua ajang. Statistik yang membuat namanya sukses promosi ke tim utama Ajax untuk musim 2016–17.

Naik ke kelas senior, Andre Onana langsung berhasil dapatkan posisi kiper utama mengalahkan beberapa nama tenar seperti Jasper Cillessen dan Tim Krul.

Selama lima musim jadi kiper utama Ajax, Andre Onana berhasil membantu tim memenangkan masing-masing dua gelar Eredivisie dan KNVB Cup serta satu Johan Cruyff Shield.

Selain itu, Andre Onana juga jadi bagian penting Ajax saat melangkah ke babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Sebelum melangkah ke semifinal, Ajax sukses menaklukkan sejumlah tim besar Eropa seperti Real Madrid hingga Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%