Liga Indonesia

Punya Kualitas, Kas Hartadi Tak Heran Winger Dewa United jadi Top Skor Sementara

Kamis, 7 Oktober 2021 20:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© LIB
Slamet Budiyono, Dewa United Copyright: © LIB
Slamet Budiyono, Dewa United

INDOSPORT.COM - Winger Dewa United, Slamet Budiyono memimpin top skor sementara Liga 2 2021 dengan raihan tiga gol dari dua pertandingan. Aksinya kemudian dikomentari sang pelatih, Kas Hartadi.

Menurut Kas Hartadi, Slamet memang punya naluri mencetak gol yang tinggi. Pemain 26 tahun itu didukung kecepatan sehingga selalu merengsek ke kotak penalti lawan, tapi juga bagus dalam kerja sama tim.

"Budi yang pasti memang dia punya naluri gol dan didukung kecepatan. Tapi dia juga selalu menjalankan instruksi saat bertahan dan menyerang, semua dilakukan dengan baik," tutur Kas Hartadi.

Dua tim yang dibobol Slamet Budiyono di dua pekan awal Grup B Liga 2 adalah Rans Cilegon FC dan Perserang. Klub terakhir memungut bola dua kali pada laga dua hari lalu yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Dewa United.

Slamet Budiyono mengawali karir bersama tim PON Sumatera Selatan dan Sriwijaya FC junior pada 2015/16 lalu. Dia kemudian promosi ke tim utama Laskar Wong Kito pada 2017 dan tampil 9 kali dengan torehan tiga gol di Liga 1 2017.