Liga Indonesia

Liga 1: Perdana Pimpin Latihan, Pelatih Anyar PSIS Puji Kualitas Pemain

Sabtu, 9 Oktober 2021 12:40 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSIS
Pelatih asing anyar PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan (tengah), tengah memberikan pengarahan untuk persiapan lanjutan Liga 1. Copyright: © Media PSIS
Pelatih asing anyar PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan (tengah), tengah memberikan pengarahan untuk persiapan lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, sudah mulai memimpin latihan di Lapangan Putat Gede, Kabupaten Kendal, Jumat (08/10/21) sore. Hal itu jadi tahap awal persiapan menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang dimulai pekan depan.

Pada perdananya, Ian Andrew Gillan mengkombinasikan program latihan fisik dan taktik. Dia meminta Wallace Costa dkk. melahap latihan fisik dengan dipandu pelatih fisik, Afif Prasetiawan.

Ian Andrew Gillan mengatakan pemain PSIS Semarang punya kualitas yang cukup bagus untuk bersaing di Liga 1. Juru taktik asal Australia itu siap melanjutkan tren positif dari seri pertama.

"Kesan pertama saya lihat para pemain PSIS  mereka memiliki kualitas yang cukup bagus," ujarnya.

"Hari ini kami melaksanakan recovery sesi pertama setelah libur. Tadi ada sesi tes fisik dan ada sesi latihan yang mengarah ke pola taktikal," imbuh Ian usai latihan.