Liga Spanyol

Takut Bangkrut, Barcelona Batalkan Niat Pulangkan Neymar Si Anak Hilang

Sabtu, 9 Oktober 2021 06:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Zhe Ji/Getty Images
Neymar Copyright: © Zhe Ji/Getty Images
Neymar

INDOSPORT.COM - Mendatangkan kembali Neymar adalah salah satu rencana yang dimiliki Barcelona pada musim panas lalu. Sayang, takdir berkata lain dan sang bintang Brasil itu pun masih bertahan di Paris Saint-Germain saat ini.

Informasi tersebut dibocorkan sendiri oleh presiden Barcelona, Joan Laporta. Ia bahkan memastikan Neymar juga punya keinginan kembali merumput di Camp Nou dengan balutan seragam merah-biru ala Los Cules.

Neymar bahkan sudah meminta izin pada PSG untuk pergi namun Les Parisiens malah menyodorkan kontrak baru. Hasilnya penyerang berusia 29 tahun itu memutuskan untuk menetap di Prancis untuk setidaknya sampai Juni 2025.

Barcelona sendiri tidak akan kuat untuk mendatangkan Neymar karena krisis keuangan yang tengah dihadapi saat ini. Tanpa gaji yang pas dan proyek yang jelas maka pemain manapun tidak akan mau singgah.

"Saat kami melihat laporan keuangan kami kira masih ada peluang untuk membeli Neymar. Ia bilang ingin kembali pada kami dan sudah mengatakan ke PSG agar diiizinkan pergi," papar Joan Laporta kepada RAC1.

"Akan tetapi sepak bola adalah masalah siapa yang bisa memberi penawaran terbaik. Barcelona tidak terlalu menyesal gagal memulangkan Neymar," cetusnya.

"Kami tidak akan sanggup membayar. Mungkin saja jika ia datang bakal banyak pemasukan baru namun saat ini pun sudah cukup baik," tambah pria yang menjalani periode kedua sebagai orang nomor satu di Barcelona tersebut.