Liga Indonesia

Liga 1: Ini 2 Sosok di Balik Moncernya Nico di Persija Jakarta

Senin, 11 Oktober 2021 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain sayap milik Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, mengungkapkan dua pemain Macan Kemayoran yang paling berpengaruh terhadapnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain sayap milik Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, mengungkapkan dua pemain Macan Kemayoran yang paling berpengaruh terhadapnya.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap milik Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, mengungkapkan dua pemain Macan Kemayoran yang paling berpengaruh terhadap perkembangan kariernya di Liga 1.

Alfriyanto Nico Saputro menjadi rising star dalam seri 1 BRI Liga 1 2021/2022. Meski masih berusia 18 tahun, ia telah menunjukkan kematangan dalam bermain.

Di bawah besutan Angelo Alessio, Nico telah bermain sebanyak enam kali, tiga kali sebagai starter dan tiga kali pula turun sebagai pemain pengganti. Ia pun sudah mencetak satu gol untuk Macan Kemayoran.

Penampilan moncer Nico di Liga 1 bersama Persija rupanya tak terlepas dari peran dua orang. Kedua orang itu adalah pemain senior Macan Kemayoran, Tony Sucipto dan Maman Abdurrahman, yang kerap memberikan nasihat.

"Yang sering kasih masukan tuh Mas Tony (Sucipto). Nico kan sekamar dengan Mas Tony kalau di hotel sebelum pertandingan," ucap Nico.

"Sama Bang Maman (Abdurahman) juga sering memberikan masukan. Yang lain sebenarnya memberikan sharing juga. Tapi yang sering Mas Tony dan Bang Maman," katanya.