Bola Internasional

Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Rencana Selanjutnya Shin Tae-yong

Selasa, 12 Oktober 2021 14:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Bandung Saputra/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah berhasil membawa Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023. Kini selepas raihan tersebut, juru taktik asal Korea Selaan ini menjabarkan target-target berikutnya.

Timnas Indonesia dipastikan melenggang ke putaran final Piala Asia 2023 usai menjungkalkan Taiwan. Dalam dua laga di babak kualifikasi,  Skuat Garuda berhasil menyapu dua laga dengan kemenangan.

Pada leg pertama yang dihelat Kamis (07/10/21), timnas Indonesia menang dengan skor tipis 2-1. Kemudian, pada leg kedua yang digelar pada Senin (11/10/21), skuat Garuda menang dengan skor lebih meyakinkan yakni 3-0.

Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri baru akan dimulai pada 2022, dengan diikuti 24 tim yang dibagi ke dalam enam grup. Jauh sebelum itu, Shin Tae-yong punya tugas lain yakni menukangi Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2020.

Dalam ajang yang digelar pada awal Desember 2021 itu, Timnas Indonesia masuk dalam Grup B bersama dengan Vietnam, Laos, Malaysia, dan Kamboja. Menyongsong agenda ini, Shin Tae-yong sudah memiliki rencana.

"Setelah ini timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk terus meningkatkan performa," kata Shin Tae-yong.

"Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang," sambungnya.