Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa: 2 Negara Pesta Gol

Rabu, 13 Oktober 2021 06:34 WIB
Editor: Juni Adi
© FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022. Copyright: © FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Negara-negara besar di kawasan Benua Biru masih berjaya saat melakoni laga lanjutan Kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. 

Sejumlah negara-negara di kawasan Eropa baru saja merampungkan pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Selasa (12/10/21) hingga Rabu (13/10/21) dinihari WIB.

Total ada 14 pertandingan yang digelar yakni Kazakhstan vs Finlandia, Ukraina vs Bosnia, Lithuania vs Swiss, Swedia vs Yunani, Kepulauan Faroe vs Skotlandia, Inggris vs Hungaria, Denmark vs Austria, hingga Portugal vs Luksemburg.

Dari sekian pertandingan, mayorita negara-negara kuat Eropa langganan lolos ke Piala DUnia masih mendominasi kemenangan.

Seperti Swiss yang pesta gol ke gawang Lithuania dengan skor 4-0. Swedia juga meraih kemenangan meyakinkan atas Yunani dengan skor 2-0.

Serta Portugal yang pesta gol ke gawang Luksemburg denga skor akhir 5-0. Sementara hasil kurang memuaskan diraih oleh Inggris yang hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Hungaria.

Kemenangan telak Portugal membawa Selecao merangkak naik ke posisi atas klasemen sementara Grup A, dengan 16 poin menempel ketat Serbia (17 poin).

Swedia memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 15 poin berkat tambahan tiga poin setelah menang atas Yunani.

Sementara Inggris, meski hanya bisa meraih hasil imbang posisi mereka tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup I dengan 20 poin, dipepet oleh Polandia (17 poin).