Liga Indonesia

Tak Ada Siasat Khusus, Persib Bawa Modal Keyakinan Lawan Bhayangkara FC

Rabu, 13 Oktober 2021 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Bhayangkara FC yang akan mereka hadapi di laga pembuka seri kedua BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (16/10/21), merupakan klub berkualitas.

Hal itu terbukti dengan penampilan Bhayangkara FC di seri pertama Liga 1 2021-2022, dengan raihan lima kemenangan dan sekali imbang. Ezechiel N'Douassel dkk. pun berhak menduduki puncak klasemen sementara.

Selain itu, Ezechiel yang notabene mantan striker Persib, saat ini menjadi top skor sementara di Bhayangkara FC dengan mengoleksi enam gol.

Meski mengakui Bhayangkara FC sebagai klub berkualitas, Robert mengaku tidak punya persiapan khusus untuk mengahadapi seri kedua Liga 1 2021-2022.

"Kami melakukan persiapan yang normal. Kami tahu Bhayangkara FC adalah tim bagus, mereka memiliki pemain yang bagus juga. Kami paham kekuatan penyerangan mereka," ucap Robert Rene Alberts.

Robert optimistis lini pertahanan Maung Bandung bisa membendung serbuan lawan, kendati Victor Igbonefo kemungkinan absen lantaran baru membela timnas Indonesia.

Selain itu, pelatih berusia 66 tahun ini mengakui lini depan pasukannya belum maksimal pada seri pertama. Namun, ia yakin Wander Luiz cs. bakal lebih tajam di seri kedua.

"Tapi di pertahanan kami punya catatan yang sama (bagus), hanya saja kami tidak cukup banyak mencetak gol. Itulah rintangan utama dan kami harus bisa mengatasinya. Jadi persiapannya berlangsung normal," jelas Robert Rene Alberts.