Liga Indonesia

Sempat Dipanggil Shin Tae-yong, Striker Muda Bali United Pilih Gabung PSIM

Kamis, 14 Oktober 2021 12:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Kadek Dimas Satria saat membela Bali United di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019 Copyright: © Bali United
Kadek Dimas Satria saat membela Bali United di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Penyerang jangkung Bali United, I Kadek Dimas Satria, resmi merapat ke salah satu klub Liga 2 2021, PSIM Yogyakarta. Menit bermain menjadi pertimbangan utama dirinya menerima pinangan Laskar Mataram.

Kadek Dimas merupakan salah satu potensi besar sepak bola Bali. Pemain berpostur 1,82 meter ini adalah top skor dari Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019.

Prestasi itu membuat Kadek Dimas dapat kontrak panjang dari tim senior Bali United. Dia pun sempat dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia U-19.

Sayangnya, Kadek Dimas kesulitan mendapat jam terbang di Bali United. Klub yang dilatih Stefano Cugurra itu lebih mengandalkan Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry.

Ketika tawaran peminjaman ke PSIM Yogyakarta datang, Kadek Dimas tak ragu untuk menerimanya. Penyerang berusia 20 tahun ini melihat Laskar Mataram sebagai tim besar di Liga 2.

"Saya tahu PSIM merupakan tim yang bagus di Liga 2. Saya ingin mencari pengalaman baru, bertemu dengan teman-teman baru, sekaligus mencari menit bermain," ucap Kadek Dimas, Kamis (14/10/21).

Meski datang dari tim Liga 1, Kadek Dimas harus berjuang keras untuk dapat tempat utama. PSIM memiliki deretan penyerang bagus, seperti Arbeta Rockyawan, Ahmad Ihwan, dan Imam Witoyo.

"Target awal ini mendapat menit bermain. Semoga saya bisa memberikan kontribusi maksimal untuk PSIM dan ketika kembali ke Bali United bisa memberikan yang terbaik," tutur Kadek Dimas.