Liga Indonesia

Resmi, Semen Padang Pinjamkan 3 Pemain Muda ke Calon Pesaing PSMS Medan

Jumat, 15 Oktober 2021 07:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Semen Padang. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Semen Padang resmi meminjamkan tiga pemain muda ke klub Liga 3, Karo United. Ketiga pemain tersebut adalah Yoga Noviandre (bek sayap), Amar Prayogi (bek tengah), dan Guruh Guwino (kiper).

Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra, mengatakan peminjaman itu adalah keputusan terbaik. Karo United pilihan tepat karena klub itu adalah juara Liga 3 Sumatra Utara 2019 dan punya kerja sama dengan Kabau Sirah soal pengembangan pemain muda.

"Peminjaman ini sebagai salah satu bentuk pemberian jam terbang, menit bermain serta pengalaman untuk ketiga pemain muda yang telah di kontrak panjang ini," ujar Effendi dalam rilisnya.

"Karo United itu klub profesional yang serius menatap Liga 3, bahkan mereka ada di 16 besar Nasional Liga 3 musim lalu dengan materi yang berkualitas. Mereka juga bekerja sama dengan Semen Padang dalam hal pengembangan pemain muda ke depan," cetusnya.

Diharapkan ketiga pemain tersebut menimba ilmu dan dapat menit bermain yang banyak untuk meningkatkan kemampuan. Apalagi, Yoga, Amar dan Guruh punya kontrak jangka panjang dengan Semen Padang.

“Harapannya, tentu Yoga, Amar dan Guruh bisa dapat menit bermain lebih dan menjadi pilihan utama di sana. Sehingga, saat kembali nanti banyak ilmu yang mereka bisa diterapkan untuk menjadi lebih matang," pungkas Effendi.