Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persija Jakarta vs Arema FC: Unggul Jumlah Pemain, Persija Keok

Minggu, 17 Oktober 2021 20:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta kalah atas Arema FC dengan skor 0-1 meskipun unggul jumlah pemain pada laga ke-7 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Minggu (17/10/21). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta kalah atas Arema FC dengan skor 0-1 meskipun unggul jumlah pemain pada laga ke-7 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Minggu (17/10/21).

INDOSPORT.COMPersija Jakarta menelan kekalahan atas Arema FC dengan skor 0-1 meskipun unggul jumlah pemain pada laga ke-7 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Minggu (17/10/21).

Sama-sama memiliki grafik performa yang menanjak, Persija Jakarta dan Arema FC menyuguhkan pertandingan menarik sejak menit pertama.

Kombinasi operan pendek nan cepat yang diperagakan oleh Persija ketika sedang menyusun serangan balik cukup menjanjikan.

Sayang pressing ketat Arema membuat skema serangan yang coba dibangun Persija masih belum menemui harapan hingga laga menunjukkan menit ke-10.

Di sisi lain Arema mencoba bermain sabar. Alih-alih bermain direct seperti Persija, Arema berusaha untuk bermain possession sembari mencari celah untuk melepaskan umpan mematikan pada ujung tombak mereka, Carlos Fortes.

Hujan deras yang mengguyur Manahan membuat para pemain dari kedua tim kesulitan dalam melepas dan melakukan kontrol pada bola.

Arema membuka keunggulan pada menit ke-33. Placing melengkung Carlos Fortes dari luar kotak penalti menghujam jala gawang Persija dan membuat Andritany diam tak berkutik.

Bola-bola direct sporadis menjadi pondasi serangan Persija Jakarta sepanjang paruh pertama pertandingan petang hari ini. Sementara Arema bermain possession dan membangun serangan dengan sabar dari lini belakang mereka.

Persija dan Arema sama-sama memberikan pressing ketat sepanjang 45 menit pertandingan. Membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%