Liga Inggris

Kena Comeback Leicester, Pogba Desak Man United Perbaiki Masalah Mental

Minggu, 17 Oktober 2021 12:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, meluapkan kekesalannya soal mental dan taktik skuat yang selama ini tak kunjung berubah usai kalah dari Leicester di Liga Inggris. Copyright: © (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, meluapkan kekesalannya soal mental dan taktik skuat yang selama ini tak kunjung berubah usai kalah dari Leicester di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, meluapkan kekesalannya soal mental dan taktik skuat yang selama ini tak kunjung berubah menyusul tim kalah di kandang Leicester, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Bertanding di King Power Stadium, Manchester United gagal membawa pulang poin penuh saat dikalahkan 4-2 dalam lanjutan Liga Inggris.

Sempat unggul lebih dulu lewat sontekan Mason Greenwood, Leicester City mampu bangkit dan membalikkan kedudukan lewat Youri Tielemans, Caglar Soyuncu.

Manchester United sejatinya mampu menyamakan kedudukan lewat Marcus Rashford. Namun, Si Rubah kembali unggul berkat dua gol dari Jamie Vardy dan Patson Daka

Kekalahan dari Leicester  ini juga membuat Pogba kesal. Gelandang asal Prancis itu menyoroti mental timnya yang kurang greget juga mendesak Solskjaer untuk memasang taktik yang tepat.

“Kami sudah lama mengalami permainan seperti ini dan kami belum memecahkan masalah, mudah kebobolan, gol konyol,” ujar Pogba dilansir dari The Sun.

“Fans akan mendesak, akan ada tekanan pada kami dan semacamnya. Kami harus dewasa dan bermain dengan lebih banyak pengalaman dan arogansi yang baik,”  desak Pogba.

“Kita perlu menemukan sesuatu, kita perlu berubah. Sekarang kami harus menemukan kunci masalah dari kekalahan kami, karena kami pantas kalah. Ini membuat frustrasi.”

“Kami perlu menemukan mentalitas dan taktik yang tepat,” tandas pemenang UEFA Nations League bersama timnas Prancis itu.

Kekalahan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dari Leicester tersebut sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan mereka di kandang lawan dalam 30 pertandingan beruntun.