Liga Champions

Prediksi Liga Champions: Barcelona vs Dynamo Kyiv, Gol Perdana Aguero?

Senin, 18 Oktober 2021 16:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv (Liga Champions) Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv (Liga Champions)

INDOSPORT.COM - Barcelona akan menjamu Dynamo Kyiv dalam pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions 2020-2021, Kamis (21/10/21) dini hari WIB.

Berada di ujung tanduk usai menelan dua kekalahan beruntun dari Bayern Munchen (0-3) dan Benfica (0-3), Barcelona harus menang untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Sungguh situasi yang tak biasa dialami Barcelona. Kepergian Lionel Messi seolah menumpulkan taring mereka di Liga Champions, sehingga sudah tak lagi menakutkan bagi lawan-lawannya. 

Tanpa Messi, lini depan Barcelona bergantung kepada performa Memphis Depay dan Ansu Fati. Keduanya bertanggung jawab menuntaskan peluang menjadi gol, atau bisa juga menciptakan ruang tembak buat rekan setim.

Baik Memphis Depay dan Ansu Fati diketahui tengah bersemangat, selepas berkontribusi maksimal dalam kemenangan Barcelona atas Valencia di Liga Spanyol, Minggu (17/10/21). Masing-masing menyumbang satu gol.

Barcelona juga sudah bisa memainkan bintang barunya, Sergio Aguero. Dia sudah pulih dari cedera dan mencatat debut semalam, meski tidak sampai lima menit berada di atas lapangan.

Bukan mustahil Aguero akan diturunkan sebagai starter melawan Dynamo Kyiv. Striker veteran asal Argentina ini barangkali tak segarang dulu, tapi tetap saja pengalamannya sangat dibutuhkan untuk mengoyak gawang lawan.

Suasana hati Aguero juga sedang bagus usai merasakan atmosfer Stadion Camp Nou. Dia merasa dicintai suporter yang terus menyanyikan namanya menjelang akhir laga kontra Valencia.

"Saya sangat bahagia bisa mencatat debut bareng Barcelona. Saya benar-benar menantikan momen ini sejak lama," ujar Sergio Aguero sebagaimana dilansir Football-Espana.

"Debut saya cukup berkesan karena kami menang. Itulah yang terpenting. Rasanya sungguh luar biasa mendengarkan suporter bernyanyi untuk saya. Sekarang giliran saya membalas kebaikan dan cinta mereka," cetusnya.

Berkaca pada masa lalu, Aguero pernah membobol gawang Dynamo Kyiv saat masih berseragam Manchester City, tepatnya di fase gugur Liga Champions 2015-2016. Dia membawa The Citizens menang meyakinkan 3-1.

Prakiraan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Pique, 24-Eric Garcia, 19-Jordi Alba; 21-De Jong, 5-Busquets, 30-Gavi; 9-Depay, 19-Aguero, 10-Ansu Fati

Dynamo Kyiv (4-4-1-1): 1-Bushchan; 24-Tymchyk, 94-Kedziora, 34-Syrota, 16-Mykolenko; 22-Vitinho, 8-Shepelev, 18-Andrievskyi, 14-De Pena; 29-Buyalskyi; 19-Harmash