Liga Champions

Liga Champions: 3 Alasan Tim Kuda Hitam RB Leipzig Bisa Taklukkan PSG

Selasa, 19 Oktober 2021 19:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
RB Leipzig dan PSG kembali berjumpa di Liga Champions musim ini. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
RB Leipzig dan PSG kembali berjumpa di Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM - RB Leipzig bakal menghadapi tim bertabur bintang, Paris Saint-Germain (PSG), di Liga Champions, Rabu (20/10/21) dini hari WIB.

Sepak terjang dua tim yang akan bertanding nanti malam pun bisa dibilang bak bumi dan langit. Berada di Grup A, nasib mereka berbanding terbalik 180 derajat.

PSG untuk saat ini menghuni posisi puncak, meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Club Brugge. Namun setidaknya, sang wakil Prancis masih lebih beruntung dari RB Leipzig yang ada di dasar klasemen.

Tim Bundesliga Jerman tersebut sama sekali belum memenangkan pertandingan di dua matchday perdana. Mereka terbantai 3-6 dari Manchester City lalu kalah tipis 1-2 dari Club Brugge pada bulan Septmber lalu.

Kini, calon lawan yang dihadapi justru PSG, yang dikenal sebagai tim dengan seabrek bintang top sepak bola. Apalagi, mereka sekarang punya Lionel Messi yang sepak terjangnya tidak pernah lepas dari pantauan publik.

Sejak pindah ke PSG, La Pulga membuat gelaran Ligue 1 Prancis makin berwarna. Penampilan Les Parisiens musim ini pun cukup memuaskan usai bertengger di puncak klasemen sementara kompetisi domestik.

Di sisi lain, RB Leipzig harus berkutat di papan tengah Bundesliga Jerman. Mereka bahkan sempat dipermalukan habis-habisan oleh Hertha Berlin beberapa waktu lewat kekalahan enam gol tanpa balas.

Jika dinilai dari materi pemain, catatan penampilan, dan reputasi, PSG jelas yang diunggulkan di laga kali ini. Akan tetapi, bukan berarti RB Leipzig bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

Untuk diketahui, tim yang pernah naik daun ketika diasuh Julian Nagelsmann ini tengah mengalami transisi di tangan pelatih anyar mereka, Jesse Marsch.