Bola Internasional

Hati-hati, Pelatih Australia Pernah Kubur Mimpi Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Rabu, 20 Oktober 2021 12:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Trevor Morgan, pelatih Australia U-23 yang pernah kubur mimpi timnas Indonesia ke Piala Dunia U-17. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Trevor Morgan, pelatih Australia U-23 yang pernah kubur mimpi timnas Indonesia ke Piala Dunia U-17.

INDOSPORT.COM - Jelang bersua timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Federasi Sepak Bola Australia (FFA) baru saja menunjuk pelatih baru.

FFA telah memutuskan menunjuk Trevor Morgan sebagai pelatih timnas Australia U-23 untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Graham Arnold.

Sebelumnya, Trevor Morgan merupakan juru taktik di timnas Australia U-17. Pemilihan pelatih berusia 65 tahun tersebut bukan tanpa alasan.

Rupanya ia pernah mengubur mimpi timnas Indonesia era Fakhri Husaini ke Piala Dunia U-17 2019 lalu. Tepatnya pada 1 Oktober 2018, kedua tim berjumpa di penyisihan Grup D Piala Asia U-16 2018.

Skuat Garuda muda yang dihuni Bagus Kahfi harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 2-3 dan gagal lolos ke perempat final.

Padahal bila Bagus Kahfi dkk menang, mereka bisa mendapat tiket ke perempat final dan otomatis melaju ke Piala Dunia U-17 2019 bila mampu sampai ke semifinal Piala Asia U-16 2018.

Sementara itu, setelah kini ditunjuk untuk menangani tim U-23, Trevor Morgan merasa optimistis mampu kembali mengalahkan timnas Indonesia.

"Sebagian besar pemain (U-23) dalam skuat telah mendapatkan menit pertandingan A-League, dan kami percaya bahwa waktu setiap pemain dalam lingkungan tim nasional bulan ini akan berfungsi untuk melengkapi perkembangannya," ujar Trevor Morgan dilansir socceroos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
80%