Bola Internasional

Salut! Asnawi Sering Promosi Potensi Pemain Indonesia Setiap Masuk TV Korea

Kamis, 21 Oktober 2021 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/KLeagueUnited
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC Copyright: © twitter.com/KLeagueUnited
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC

INDOSPORT.COM - Langkah bijak dilakukan oleh pesepak bola muda Indonesia di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam, setiap kali diwawancara media dan masuk TV setempat.

Pesepak bola berusia 22 tahun tersebut mengaku kerap mempromosikan potensi pemain bola Indonesia, agar semakin banyak lagi pemain yang bisa direkrut oleh tim Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam sendiri bergabung di skuat Ansan Greeners sejak Februari 2021, dan ia bermain di liga kasta kedua Korea.

Meski berlabel kasta kedua, pencapaian karier Asnawi tergolong baik mengingat belum pernah ada pemain Indonesia yang direkrut oleh tim sepak bola Korea Selatan.

Maka dari itu, popularitas Asnawi cukup tinggi, sehingga banyak media dan televisi yang datang mewawancarai, termasuk Youtuber Jang Hansol beberapa waktu lalu.

Kepada Jang Hansol, Asnawi mengaku ingin membuktikan kualitasnya pada masyarakat Korea. Jika ia bisa berprestasi, kelak akan ada tim sepak bola Korea yang juga tertarik merekrut pemain Indonesia.

"Saya juga sering ngomong di beberapa interview kan, kalau di Korea saya bisa berprestasi, orang-orang Indonesia bisa datang ke sini," ungkap Asnawi Mangkualam kepada Jang Hansol, pemilik kanal Youtube Korea Reomit.

"Soalnya saat ini, belum banyak pemain Indonesia yang mungkin bisa dipercaya sama klub di sini, belum dikenal. Mereka juga nggak mungkin asal ambil pemain aja kan," cetusnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%