Liga Indonesia

Puas, Pelatih Anyar Bocorkan Rahasia Kemenangan PSIS Atas Barito Putera

Kamis, 21 Oktober 2021 13:05 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS
Ian Andrew Gillan (tengah) yang merupakan pelatih kepala baru PSIS Semarang. Copyright: © Media PSIS
Ian Andrew Gillan (tengah) yang merupakan pelatih kepala baru PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mampu mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/21). Gol tunggal Laskar Mahesa Jenar dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-83. 

Hasil tersebut diapresiasi tinggi oleh pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan. Dia mengatakan pemain telah bekerja keras, meski seharusnya mereka bisa mencetak lebih dari satu gol karena punya banyak peluang. 

"Saya pikir kemenangan ini karena kami ciptakan banyak peluang, tapi Barito Putera juga berusaha mempertahankan timnya agar tak kebobolan," Ian Andrew Gillan.

"Sebenarnya harus ada lebih banyak gol karena banyak peluang, tapi itu tak masalah, yang penting kami mempertahankan kemenangan," tutur juru taktik berusia 56 tahun itu.

Kemenangan atas Barito Putera memperpanjang rekor tak terkalahkan PSIS Semarang musim ini. Dari delapan laga, Hari Nur Yulianto dkk. mendulang lima kemenangan dan tiga kali seri. 

Menurut Ian Andrew Gillan, catatan apik tersebut tidak lepas dari kesolidan tim PSIS dari manajemen hingga pemain. Semua elemen bekerja keras di awal musim ini.

"Sungguh positif, tim ini sangat solid dari manajemen hingga pemain, semua bekerja keras. Kami punya banyak pemain muda dan mereka punya potensi jadi kami juga memberikan pengalaman buat masa depan tim," tutur juru taktik berpaspor Australia itu.