Liga Indonesia

Blunder Terus-terusan, Widodo Beri Peringatan untuk Kiper dan Bek Persita

Jumat, 22 Oktober 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro. Copyright: © Media Persita
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, tengah menyoroti penampilan lini belakang timnya yang masih lemah lantaran selalu kebobolan dalam enam laga Liga 1 2021-2022. Fokusnya adalah koordinasi yang kurang antara kiper dan barisan bek.

Dari tiga kiper yang sudah dimainkan, semuanya tercatat melakukan blunder yang berujung kebobolan. Sembilan gol bersarang di gawang Persita, sebanding dengan jumlah mencetak gol.

Untuk itu, Widodo mengingatkan anak asuhnya agar terus berkomunikasi di atas lapangan. Hal itu guna menghindari kesalahpahaman dalam mengambil keputusan menjelang due melawan Tira-Persikabo di pekan kedelapan Liga 1 2021-2022, Jumat (22/10/21).

"Terakhir kami kebobolan karena komunikasi kurang baik. Jadi, fokusnya adalah membangun komunikasi antara kiper dan bek-bek, bagaimana supaya tidak ada pelanggaran di pertahanan kami. Itulah yang kami evaluasi," tutur Widodo C. Putro.

Eks juru taktik Bali United itu juga menegaskan belum puas karena Persita Tangerang selalu kebobolan. Tapi, Widodo menilai para pemain terus berkembang dan telah bekerja keras. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%