Liga Indonesia

Liga 1: Kalah Lagi Lawan Persik, Persipura Malu dan Kecewa

Jumat, 22 Oktober 2021 06:06 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terjadi ketegangan antara pemain Arema FC dengan Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terjadi ketegangan antara pemain Arema FC dengan Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21).

INDOSPORT.COM - Pil pahit kembali harus ditelan skuat Persipura Jayapura saat berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, Kamis (21/10/21). Di laga ke-8 BRI Liga 1 2021 itu, Persipura kalah lagi dengan skor telak, 2-4.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persipura kini tersungkur diperingkat ke-16 atau di zona degradasi. Sang pelatih, Jacksen F Tiago menyebutkan kekalahan tersebut membuat timnya merasa malu dan kecewa.

Namun, ia meminta timnya untuk bangkit dan tetap menegakkan kepala untuk berusaha lebih keras lagi di laga berikutnya demi meraih hasil positif.

"Sebuah pertandingan yang kita tidak bisa berbicara banyak kalau lihat hasil dan jalannya pertandingan, dan banyak kekurangan juga kesalahan yang kita buat," kata Jacksen selepas pertandingan melawa Persik  Kediri.

"Kita semua sangat malu dengan hasil ini dan kita harus bekerja keras karena tidak ada yang bisa kita lakukan lebih banyak lagi," sambungnya.

"Dalam beberapa pertandingan kita dapat hasil yang tidak sesuai harapan kita, pasti kecewa tapi kembali kepada diri kita sendiri, harus bekerja keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," lanjutnya Jacksen F Tiago.

Kendati kalah, Jacksen tak mau mengkambinghitamkan pemainnya. Ia hanya meminta timnya untuk tak berkecil hati.

"Saya tidak menilai pemain secara individu, kita punya ruang untuk evaluasi dan saya harus melihat proses gol itu. Kita harus berusaha lebih baik untuk mendapatkan hasil baik,"

"Bukan menyalahkan orang lain dan mencari kesalahan orang lain. Yang jelas sudah pasti ada tindakan untuk mengevaluasi," tekannya.