Liga Indonesia

Herry IP Blak-blakan Soal Melempemnya Ganda Putra di Denmark Open 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pelatih Herry IP santap makanan lokal jelang Piala Sudirman di Finlandia Copyright: © Humas PBSI
Pelatih Herry IP santap makanan lokal jelang Piala Sudirman di Finlandia

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi angkat bicara mengenai tak adanya wakil Indonesia di semifinal Denmark Open 2021. Menurutnya, andalan Merah Putih belum berada dalam kondisi terbaik.

Herry IP menjelaskan, ganda putra seperti Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Mohanmad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto masih dilanda kelelahan setelah bertanding di Piala Thomas 2020. Jeda waktu kejuaraan tidak panjang sehingga recovery tidak sempurna. 

Hal tersebut juga berdampak kepada andalan di tunggal putra seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang sudah tersingkir karena mengalami cedera. 

"Semua pemain yang ikut Piala Thomas 2021 sudah berkurang tenaga dan fokusnya menurun. Jadi cara mainnya tidak bisa maksimal," tutur Herry IP.

"Kalau untuk pemain yang baru datang dari Jakarta atau pemain pelapis memang targetnya menambah pengalaman main di kelas 750 dan 1000 supaya bisa ketemu pemain top ten dari negara lain," lanjutnya.

"Hasil yang cukup baik Muhammad Fikri/Bagas Maulana. Mereka bisa sampai perempat final. Hanya masih kurang tenang di poin-poin terakhir di game ketiga," imbuh coach Naga Api. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
56%