Liga Inggris

Ngaku Bertanggung Jawab, Solskjaer: Kekalahan Terburuk Selama di Man United

Senin, 25 Oktober 2021 21:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Usai Man United dibantai Liverpool, Solskjaer mengaku bertanggung jawab dan menyebut hal tersebut sebagai kekalahan terburuk selama melatih di Old Trafford. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Usai Man United dibantai Liverpool, Solskjaer mengaku bertanggung jawab dan menyebut hal tersebut sebagai kekalahan terburuk selama melatih di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Usai Manchester United menderita kekalahan telak dari Liverpool di Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer mengaku bertanggung jawab dan menyebut hasil laga kemarin sebagai yang terburuk sepanjang karier kepelatihannya di Old Trafford.

Setan Merah dipermalukan oleh Liverpool di kandangnya sendiri dan sekaligus menjadikan itu sebagai hari yang buruk bagi sang pelatih. Pertandingan yang berlangsung di Old Trafforfd (24/10/21) itu berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Liverpool.

United tidak berdaya setelah kebobolan 5 gol dalam rentang waktu 60 menit. Setan merah tidak bisa mengimbangi permainan agresif yang ditunjukkan oleh The Reds dari awal hingga akhir pertandingan.

"[Tanggung jawab] saya. Staf kepelatihan kami amat sangat bagus, brilian. Saya yang memutuskan pendekatan kami, kami tak cukup klinis dan memberikan ruang terlalu banyak dan saat Anda memberikan ruang terlalu banyak kepada pemain bagus, mereka mencetak gol." ujar Solskjaer kepada Sky Sports setelah pertandingan usai.

Dengan adanya pernyataan ini, Ole sudah mengakui bahwa dirinyalah yang bertanggung jawab atas hasil tidak memuaskan yang didapat anak asuhnya.  Sebagai seorang pelatih, Solskjaer adalah orang pertama yang akan dicari jika timnya bermain buruk, apalagi jika tampil memalukan di kandangnya sendiri.

Di sisi lain pelatih Setan Merah itu juga mengungkapkan jika pertandingan melawan Liverpool menjadi kekalahan terburuk yang dialami Manchester United. Minggu malam seakan menjadi hari yang sangat buruk bagi Ole selama bersama Setan Merah.

"Tak mudah untuk berkata selain bahwa ini adalah hari terburuk yang pernah saya alami selama memimpin pemain-pemain ini, kami tak cukup bagus secara individu maupun tim, [kami] tak boleh memberikan peluang seperti itu kepada tim seperti Liverpool, tetapi sayangnya itulah yang terjadi." ujar Ole Gunnar Solskjaer yang melatih Manchester United di Liga Inggris sejak 2019.

Penulis: Agung Kadarusman