Liga Indonesia

Terperosok ke Zona Degradasi Liga 1, Persipura Siap Terima Konsekuensi

Senin, 25 Oktober 2021 19:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© psbaritoputeraofficial
Persipura takluk dari Barito Putera dengan skor 0-1 pada pekan kesembila Liga 1 2021-2022, Senin (25/10/21). Copyright: © psbaritoputeraofficial
Persipura takluk dari Barito Putera dengan skor 0-1 pada pekan kesembila Liga 1 2021-2022, Senin (25/10/21).

INDOSPORT.COM - Nasib apes kembali dirasakan Persipura Jayapura usai kalah dari Barito Putera dengan skor tipis 0-1, dalam laga pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2021 di Stadion Madya, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/10/21).

Kekalahan tersebut membuat posisi Persipura terperosok ke peringkat ke-17 atau di zona degradasi.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengatakan, hasil tersebut sangat memberatkan timnya. Persipura sudah siap menerima konsekuensi terkait rentetan hasil buruk itu.

"Sebuah hasil yang sangat memberatkan kita dari posisi ini dan kita harus lebih kerja keras lagi dan cari nasib yang lebih baik dan cari persoalan untuk cepat bangkit karena banyak hasil yang tidak sesuai harapan kita," kata Jacksen.

"Kosekuensinya kita siap menerima hasilnya dan kita tahu bagaimana kita bekerja tiap hari untuk mendapatkan hasil, dan ini adalah hal yang wajar dan kita harus menghadapi situasi ini. Ini adalah momen yang paling rendah dan yang jelas pasti ada tekanan," tambahnya.

Jacksen menuturkan, timnya menelan kekalahan dari Barito Putera karena memanfaatkan kelengahan timnya dari bola set piece.

"Sebuah situasi set piece, lawan mampu memanfaatkan kelengahan kita dalam situasi tersebut dan itulah kenyataannya," ujar Jacksen.