Liga Spanyol

Kasihan, Eden Hazard Sudah Fit tapi Tak Lagi Disukai Pelatih Real Madrid

Rabu, 27 Oktober 2021 16:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Eden Hazard Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Eden Hazard

INDOSPORT.COM - Tidak kunjung bermainnya Eden Hazard untuk Real Madrid belakangan rupanya bukan disebabkan cedera sang pemain yang tak kunjung sembuh. Winger asal Belgia tersebut sudah jadi opsi kesekian untuk mengisi lini depan oleh staf kepelatihan El Real.

Di awal 2021/2022 Hazard total tercatat sudah menepi untuk setidaknya 60 hari akibat masalah pada otot hamstringnya. Terakhir kali ia tampil dalam kostum putih-putih ala Madrid adalah pada 3 Oktober lalu kala tandang ke markas Espanyol sebagai pengganti.

Carlo Ancelotti selaku manajer kini lebih senang mengandalkan dua penyerang sayap muda asal Brasil, Rodrygo Goes, dan Vinicius Junior, untuk menemani Karim Benzema. Hasilnya Hazard baru mengemas sebiji assist dari total 382 menit merumput di semua kompeetisi.

Meski demikian bukan berarti Ancelotti dan para tangan kanannya melupakan Hazard. Secara perlahan eks Chelsea dan OSC Lille itu akan dimasukkan kembali ke starting XI apabila dirasa pantas.

"Eden Hazard bisa bermain dalam formasi 4-3-3 sebagai winger ataupun 4-4-2 di belakang seorang striker. Ia siap tampil kapan saja namun kini ada coach yang lebih menyukai pemain lain," papar Carlo Ancelotti seperti dikutip dari Goal.

"Ia belum bisa menjadi bintang Madrid karena cedera namun sedikit demi sedikit ia bisa kembali pulih. Aku yakin musim ini Eden Hazard akan bermain lebih sering," cetusnya.

"Kualitas dan motivasinya masih tetap tinggi. Ia harus bersabar karena bagi staf pelatih membuat keputusan bukan sesuatu yang mudah," tambah eks bos AC Milan dan Parma tersebut.