Liga Indonesia

Jenius, Widodo Bongkar Rahasia Persita Gagalkan Kemenangan Arema FC

Kamis, 28 Oktober 2021 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro. Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 di pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022, Rabu (27/10/21). Mereka kabarnya punya racikan spesial yang berhasil menggagalkan kemenangan Singo Edan.

Persita sejatinya dua kali tertinggal dari Arema FC. Gawang tim Ungu Barat kebobolan pada menit ke-25 dan 45, sebelum mampu disamakan dua kali pula, tepatnya pada menit 43 dan 90+2.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengatakan sudah membaca kelemahan Arema FC. Dia lantas menginstruksikan anak asuhnya sering melakukan tendangan spekulasi, dan membuahkan hasil.

"Ada kelemahan pemain Arema FC. Kiper mereka bagus, tapi kami melihat ada celah. Tadi Ahmad Nur Hardianto mampu bikin gol, dan terakhir Edo Febriansyah," kata Widodo C. Putro usai laga.

"Itulah saat di mana ada kesempatan harus berani shooting, harus dilakukan. Semua juga pemain menjalankan instruksi dengan baik," cetusnya.

Meski minus beberapa pemain andalan seperti Harrison Cardoso, Alex Goncalves, Persita Tangerang bermain efektif. Pemain pengganti juga tidak mengecewakan karena sudah tahu tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Saya sering katakan ke pemain bahwa tim ini bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana kami bersama untuk menang. Itulah kunci yang saya sampaikan. Semua ini usaha kami," jelas Widodo.